Welcome

Let's Imagine With Me (Chery_Moon / e.k.Rahadian)

You Can View All Of Your Life

Istana Cerpen

cerpen kompas

TERNYATA DIA …….. …… …?

Senin, 03 Januari 2011

“Aduuuhh!!”
“Tita! Hati-hati dong turunnya! Sini, minggir bentar, biar gue liat!”
“ehm, biasa aja Do, kagak sakit” gue meringis
“kalo ngga sakit, ngapain loe pake pincang gitu jalannya, coba deh gue buka sepatu loe ya!”
“aw... Dodo!!! Sakit tau’”
“yee... kenapa tadi bilang kaga sakit kalo nyatanya memar gini”
“ayoo berangkat! Keburu pak satpam ngomelin kita lagi” gue jalan terpincang-pincang sedikit lari-lari. Uhm, sakit bener nih kaki gue.

Karena keburu masuk, gue jalan sampek pake nabrak tukang loper koran yang biasa mangkal di sebelah baratnya halte. Untungnya tuh orang kaga marah ke gue.


***
“Teet teet” huhh, waktu istirahat gue pijit-pijit sendiri kaki gue dan tiba-tiba,
“Ta...”
Dodo dateng duduk di sebelah gue.
“ sini, gue aja yang mijitin! Besok-besok jangan naik bus lagi aja Ta. Loe barengan ma gue aja biar gue jemput loe”
Ehm ehm... niat mijitin ato ceramah sih nih bocah
“g usah repot2 Do, gue lebih nyaman pake bus (dg berdesak2 an) daripada kebut2an bareng loe” sinis gue.
“ya kan kalo gue boncengin anak orang pastinya gue ekstra hati2, g akan ngebut deh kalo am loe”
“syukur deh kalo gitu”
“eh Ta, loe liat tukang koran deket halte tadi kaga?”
”kenapa mangnya? Loe kenal?”
”ich, ya kaga lah, masak gue kenalan m tukang koran. Tadi pas gue liat kaki loe, g sengaja juga gue liat dia juga lagi liatin kita lekat2 looh! Loe kenal y m tuh orang?”
”kaga kenal sih Cuma selalu ketemu j d halte setiap gue turun bus”
“loe g ngerasa aneh ama tuh orang?”
“kaga , biasa aja!”

Ya ya... g heran kalo Dodo tanya gitu ke gue. Karena mang setiap hari gue ketemu tukang koran itu. Dan setiap gue lewat dia jg sll kasih senyum termanisnya yg semanis gula jawa itu buat gue. Hehehe (PD). Dan gue liat dy kaga pernah pindah ato absen jualan disitu.
Ich, kok gue jd nglamunin tukang koran. @.@

***
“yah. Ujaan!!!”
“Tita, sayang! Yuk bareng gue! Gue anterin ampe rumah”
“ yeee sayang2! Mestinya loe yg bareng gue. Bukannya tadi loe jg berangkat ng bus m gue?”
“eh, iya ya, gue lupa” cengar-cengir.
“ayo jalan! Kita payungan jaket gue aja”
Dodo!! loe ganjen banget sih, kalo loe bukan tetangga dan sohib gue dari bayi pasti uda gue tonjok tuh muka kalo loe manja ke gue. Masih mendingan tuh tukang koran Do daripada loe.
”Do! Busnya Do! Buruan lari, Woyy Paak, gue ketinggalan nih!”
”Taaa Taaa, tungguin gue”

Selang beberapa menit
”woy Do! Gue duduk disini! Hahaha loe ke ujanan ya?”
”ehm elo Ta, dasar! Keringetan nih gue ngejar loe”
“syukurin, makanya jangan lelet”
“eh Ta, tadi gue liat tukang koran itu ketawa ketiwi gitu liat loe ngejar bus”
“ya biarin . suka2 dia kan. Ngapain loe ngurus?”
”ya ngurus lahh, kan yg dia liatin itu elo, kalo dia liatin cewe lain ya pasti gue cuek Ta”
”hahaha” gue senyum2 aja
”Ta Ta, loe udah beli baju lebaran belon? Shopping bareng gue yuk! Udah kurang 9 hari nih”
“boleh, tapi syaratnya loe harus nyumbang baju ke gue”
“kaga masalahh”
Dasar Dodo @.@

***
“Tiiiittttt…” hp gue bunyi. Siapa ya yg sms

From : om yaqin
Ta, jgn lpa bsk loe beli koran Radar Kediri y… dstu loe cri rubrik gue. Da cra2 bwt ngrim sms slm lebaran k Rdr Kdr n bkal d muat d koran. Nih acra gw usulin k bos wt loe loh Ta, hehe”

Ha! Asik nih, gue musti promosi ke anak2 kelas jg nih. Pasti keren kalo sms gue masuk koran. Wkwkwkwkk. Gue sms Dodo ah

Tingtong!
”Dodo ??!!” sempat shock
”hai Tita! Gue dateng di saat yang tepat ya. Hahaha”
”Baru aja gue mo sms loe Do”
“wah kayaknya ikatan batin kita kuat Ta. Haha. Apa yang harus Dodo lkuin buat loe Tita sayang?”
”besok gue nebeng pake motor loe ya?” muka melas
“alhamdulilah! Akhirnyaaa Kau kabulkan doaku Tuhan ! Beres Ta. Emang nya mo di anterin kemana Yank?”
”ada deh ....”
”huuuu pelit loe” hahh pake berantakin rambut gue segala. Sok akrab banget sih Do. ”Thockgxz”
“Aduuoo00ch. Kok gue di jitak sih Ta” *_*

***
“ati2 Do!”
“beres lah pokoknya. Loe pegangan gue dong! Hehee”
Muke gile nih anak. Masih ganjen aja. Mana jalannya lelet gini. Bisa2 gue kehabisan korannya nih. Beberepa menit lagi juga bel masuk. Bisa telat jg nih gue. Kayaknya nih bocah terlalu menikmati saat2 bareng gue. Wkwkwkwkwkk.
“Do kita samperin tukang koran itu”
”apa? Orang yg saban hari melototin wujud indah loe itu Ta? Mo ngapain coba?” @.@ g pake mendramatisir gtu kale Do
”ya mo beli koran lah, masa beli tabung gas. Lgpula p slahnya dy mratiin gue. Bahkan dy j lbh cakep n imut2 dr loe kan meski ... yah rada2 item manis gtu” :$
”jadi loe suka ma tuh orang? :/
”iya, dy tuh mandiri. Msh muda tp mau kerja keras. Salut gue ada orang baik yg suka m gue. Kga ky loe yg bnyak bacot doang”
“tuh samperin pangeran loe sono”

Ciiittttt. Suara rem motor Dodo mulai berdecit.

“jgan lma2 Ta”
“okee ... tenang aja”
“iya tenang. Karena gue khwatirin loe”
Gue kedipin aja sebelah mata gue buat yakinin Dodo kalo tuh tukang koran kaga bakal nyulik gue ;). Gue langsung meluncur dengan terburu.

”mas2 liat korannya dong” Deg, dia baik badan ke arah gue dan natap mata gue lekat2. dia jg terlihat kaget gitu.
”mas koran Radar-nya yang mana ya? ... berapa-an mas?” sambil gue buka2 tumpukan koran yg da di pangkuan lengannya jg di keranjang sepedanya
”hmm hk o e” sesuatu aneh terdengar. Dan dia mengetuk2 an sebuah koran yg dia pegang ke tangan gue.
“ini ya mas” gue ambil koran itu
“udah deh. Ini aja. Tebel banget ya. Berapa-an mas?”
Tanya gw lg dg pose sibuk membuka2 koran yg udah berpindah ditangan gw itu.
“hhh eee ee uhmmm e a”
Sesuatu yg aneh itu terdengar lg. Kepala gue terangkat dan menatap rautnya. Dg Mata yg meyakinkan pendengaran gw. Tangannya mengacungkan 4 jari. Ku kernyitkan keningku dg mata membelalak. Memfokuskan pandangan. Pa yg dia maksud adalah 4ribu? Gw lihat lg koran di tangan gw dan akhirnya gw nemu tulisan 4ribu di pojok kanan. Dg ragu gw kluarin uang 5ribuan dr kantong dan gw sodorin padanya yg lg tersipu2 sendiri.

“ha’ ha a ehm he eh a” oh God. Gw dnger lg suara itu. jantung gw berdegup kencang. Dy nyodorin 2 lembar uang seribuan.
“loh kok kembali 2ribu mas? Kan harganya 4ribu. Ini mas ambil” mencoba berbicara tenang. Dan gw liat dy sibuk menangkap suaraku dg memelototi gerak bibirku.
“terimakasih” gw segera beranjak menuju Dodo yg hati shock dan jantung yg seakan mau copot. Dia msih tersipu menatap langkah gw.

“udah Ta? Loh kok pucet?” Dodo terhenyak bingung.

Gue g percaya. Ya Tuhan... tt ternyata dia .... .... ....?
Bisu

2 komentar:

RHidayat mengatakan...

wew..
salut dah buat kreatifitasnya..
ide ceritanya juga bagus banget, namun, kayaknya akhirannya buru-buru banget deh..
hhe

oya, trus juga kayaknya juga perlu ditambahin kalimat penjelasan nya deh, biar ada bayangan dulu di otak pembacanya...
hhe

@teampoekinds

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

hehe. Sbener a msh pnjag c. Tp q sgkat j tkut a yg bca bosen. 0w y, ni true story lo0h. Wkwkwk
thx y uda mampir + coment a. Q bkal pbaiki

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2) dulu (1) duluu sekali (1)

Dolor

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2)