Welcome

Let's Imagine With Me (Chery_Moon / e.k.Rahadian)

You Can View All Of Your Life

Istana Cerpen

cerpen kompas

SPECIAL GIFT

Sabtu, 07 Juli 2012


                “Selamat siang anak-anak”
                “selamat siang Mister”
Huaffu!! Hari ini benar-benar panas. Dan yang menjadi rutinitasku setelah bel pulang sekolah berdering adalah berjalan kaki sejauh kurang dari 700 meter menuju halte bus.
                Keluar kelas, aku melihat sebagian besar siswa disini memenuhi parkiran dan mengambil kendaraan mereka masing-masing. Sampai di gerbang, aku melihat mobil-mobil dan motor sekaligus becak-becak berjajar sedikit semrawut menjemput mereka yang tidak membawa kendaraan sendiri.
                “heiii Ka!! Aku duluan yah!!” Sarah salah satu teman seangkatan yang sudah di tunggu mobil Honda jazz merah di depan gerbang sekolah.
                “eh ! oke! Ati-ati” sahut ku berbasa basi


Aku menempuh 700 meter itu dengan langkah pelan dengan sesekali melambaikan tangan pada teman-teman yang melewatiku.

                “semoga aja haltenya sepi. Kagak ada tukang becak, kagak ada ranternir-renternir yang mangkal, kagak ada bapak warung yang aneh” aku terus bergeming selama di perjalanan, mungkin lebih cocok di bilang berdoa kali ya. Karena mereka-mereka itu adalah pengganggu paling utama pas lagi di halte. Biasanya, kalo ada mereka di halte aku jadi mengurungkan niat berteduh di halte. Lebih baik kepanasan daripada di godain orang-orang aneh itu. Sungguh kerasnya hidup ini (hiperbola sedikit yah).
                Kali ini aku sendiri. Teman yang biasanya bersamaku hari ini ada janji bersama pacarnya.

Yeess!! Halte sepi!!
Aku berjalan dengan penuh semangat menuju halte. Dengan nyaman duduk di ujung sisinya.

Ting ting ting
Ha!!
Waduh! Kayaknya itu ….
                “siang neng! Kok sendirian siiih” dengan nada centil
                “I .. iya pak”
Bapak warung aneh itu ternyata ada di belakang halte. Sial! Aku tidak melihatnya tadi
                “naik bus yang mana neng?”
                “yang biasa pak”
Pria paruh baya itu berdiri tepat di hadapanku. Rasanya benar-benar ingin mendekap mulutnya agar tidak bertanya terus.
                “disini aja neng ama bapak. Nggak usah keburu-buru”
Settt! Tangan besarnya hampir saja mencubit daguku. Untung saja ilmu reflek untuk menghindar secepat kilat berfungsi dengan baik jadi tangannya tidak sampai menyentuhku.
                “jangan genit-genit ama eneng paak!! Haha inget umur”
                “hahaha”
Enak saja mereka mengekeh seenaknya. Sialan. Mereka menikmati menggodaiku. Terdengar suara riuh dari belakang, ternyata para renternir itu sudah mangkal di warung samping halte. Aku benar-benar tidak melihatnya . dasar Reka dudul!
                Semoga tidak ada hal buruk menimpaku ya Tuhan (hiperbola lagi). Orang-orang disini memang terkenal buruknya. Nggak tua, nggak muda. Jadi aku harus terus waspada.
                “neng jangan jauh jauh ah. Ntar jatoh kalo geser terus”
Sialan. Aku makin takut sekaligus gerah kalo kayak gini.
                Ciiitttt!
                “Reka!”
Wah! Waduh gawat. Si raja jaim ngapain juga nyamperin kesini. ngapain juga dia pake tau segala kalo aku disini.
                “ngapain disini?
                “pengen aja. Ini kan tempat umum . jadi boleh dong di datengin ama siapa aja”
                “oh”
                “ih pendek amat jawabnya”
                “kalo panjang nama nya pidato, oneng”
                “oh iya ya”
                “dasar”
                “dasar apa”
                “oneng”
                “siapa”
                “loe”
                “gue? Sendirian kok” si raja jaim belaga ngeles. Kayak bajaj.
                “terus kenapa”
                “ikut gue!   Yuk”
                “ogah”
                “kenapa”
                “mo pulang”
                “ikut dulu!”
                “ogah”
                “udah! Ikut aja. Apa susah nya sih. Tinggal buka pintu mobil, terus naik, beres. Kalo ogah buka pintu, gue bukain. Kurang apa coba”
Kurang ajar ini bocah berani-beraninya maksa kayak begitu. Kenal juga baru ampir 3 tahun di sekolah, udah berani begitu. Errr
                “gue mo pulang! Hallo !! gak ngerti bahasa Indonesia yak”
                “ikut gue aja. Jangan naek bus. Susah amat di bilangin. Kayak kambing tau nggak”
                “kenapa sih loe”
                “ayokkkk!”
Sebelum si Dimas jaim itu bertindak tidak senonoh padaku (lebay dikit), aku harus segera pergi dari tempat terkutuk ini (lebay plus plus).
                Hah
Aku mencoba beranjak dari halte. Dimas tetap ngikut kayak buntut.
                “mau kemana?”
                “pulang”
                “ama gue aja”
                “ogah”
                “aaayoookkk”
Dimas mengikutiku menyusuri trotoar. Sedikit ku percepat langkahku. Kalo tidak, Dimas pasti bisa menyandingku. Bagaimana tidak, langkahnya dua kali dari langkahku.
                “eh! Kok ngerem mendadak??” Dimas terkaget dengan aksiku yang tiba-tiba.
Aku berhenti sejenak. Diam. Daaaaan ……
                “hwaaaaa !!!!! mamaaaaaa!!!”
Segera berteriak sambil berlari kencang  menjauh dari cowok edan satu ini.
                “woii!! Kok kabur sih!!”
                “tolooonggg!!! Ada yang mau ngerampok sayaaaa”
Saking dongkolnya di ikutin terus ama cowok gak jelas, lari emang jurus terjitu untuk kabur.
                Sepertinya dia udah tertinggal jauh. Haha. Perlahan lariku berubah jadi jalan dengan nafas rapat. Capek banget.
                “kena loe!!”
                “hwaaa!!!” emmmpppmm”
Mulutku di bekapnnya kuat-kuat. Telapak tangannya yang besar itu memenuhi mukaku. Sial.
                “jangan treak-treak oneng. Loe mau gue di gebukin massa. Sini ikut! Udah, nurut aja”
                “kenapa sih loe”
                “pengen aja”
                “pengen apa?”
                “nyulik loe”
                “haaahhhhh!!!???”
Apa? Jangan-jangan Dimas psikopat.
                “TOLOOONGG!! Saya di culiiikkk  cowok psikopaaaat”
Mobilnya melaju kencang. Dimas menyetir sambil cekikikan.
Sialan!
                “temenin gue beli novel”
                “ha? Novel?”
                “iyeee”
                “hmmm”
                “kok diem”
                “kalo itu gue mau”
                “kenapa loe pake kabur segala”
                “abis loe gak bilang sih”
                “dasar bego!!”
Dimas itu tau kelemahanku. Untuk urusan novel, aku nggak bakal bisa nolak. Udah terlanjur jatuh cinta.

                “pilih yang mana?”
                “ini nih bagus. Keren sinopsisnya. Kalo aja ada duit. pasti udah gue beli duluan. Sebelum elo”
                “yuk!”
                “udah? Gini doank?”
                “iya. Loe mo ngepel disini?” ledeknya
                “kagak”
                “mo gue culik beneran??”
                “idih! Ogah”
Kami berjalan menuju parkiran mobilnya.
                “naik!”
                “kemana lagi?”
                “gak mau pulang?”
                “mau mau! Semoga nyokab kagak ngomel-ngomel”
                “udah. Tenang aja. Beres”
                “ha?
                “apaan?” Dimas menatapku
                “sinting!”
                “siapa?”
                “noh tukang sate”
                “oh… kirain”
                “kirain apa?”
                “kirain loe yang sinting”
                “sialan loe” emang deh. Kalo udah ama si jaim Dimas, pasti jadi ikutan bego.
Kami langsung pulang. Diperjalanan menuju rumah, kami benar-benar diam. Lama-lama nggak tahan juga. Akhirnya kelepasan deh nyanyi-nyanyi gak jelas + ngomel-ngomel oneng sendiri.
                “gak bisa diem ya?”
                “bisa”
                “ya udah. Diem”
                “ogah”
                “udah kayak radio tau gak loe”
                “tau”
                “uh” terlihat ekspresi dongkolnya. Lucu hihi. Ini kan hak asasi manusia. (Ya nggak!)
                “kenapa cekikikan?”
                “lucu”
                “siapa”
                “gue” jawabku ngelantur
                “emang”
                “ha”
Apa?? Dasar Dimas bego. GJ. Apa mungkin aku yang salah denger yak. Bodo ah
                “itu novel buat loe”
                “ha?” aku tersentak seketika
                “eittsss ngapain melotot kayak begitu”
                “kaget aja”
                “buat Reka! Udah ada tulisannya”
                “buat gue?” belaga bego
                “iya bego”
Uh
                “dari loe?”
                “dari bokap gue” matanya jengkel
                “iya dari gue laaah”
                “wawww…”
                “gimana caranya nyatain feel ke cewek?”
                “ya tinggal ngomong dong. Gampang kan. Kecuali loe kagak punya mulut, itu baru sulit”
                “sialan”
                “haha” aku sibuk membuka bingkisan dari Dimas. Ini benar-benar buatku. Ada sepotong kertas yang tertuliskan namaku.
                “gimana cara bilangnya?”
                “gampang . bilang aja. Aku cinta kamu”
                “aku cinta kamu”
                “naaahhh bagus-bagus. Lumayan”
                “aku cinta kamu”
                “oke-oke udah pas”
                “aku cinta kamu”
                “yaaa udaaaah gak pake replay terus begitu kaleee”
                “aku cinta kamu, Reka”

Ha? Aku…..
                “selamat ulang tahun. Gue Cinta loe. Reka”
                “ha??”
Kalo aja disini ada orang gagu, pasti nggak mudah ngebedain mana Reka, mana orang gagu yang beneran.
                “Reka!!! Kok melototin gue sih? Awas copot ntar mata loe”
                “ini ……………………………. ….”
                “apa?”
                “indaaahhh !!!!” aku terkejut. Sungguh.
                “woi gue Dimas.  ternyata Reka sukanya ama Indah ya… bukan ama Dimas :(
                “dasar Bego!”
hahahaa

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2) dulu (1) duluu sekali (1)

Dolor

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2)