Welcome

Let's Imagine With Me (Chery_Moon / e.k.Rahadian)

You Can View All Of Your Life

Istana Cerpen

cerpen kompas

Gue Cinta Loe, Sarapf !!! :'I

Kamis, 18 November 2010


            “Eh cupu! Apaan sih loe? Lepasin gak! Lepasin gue! Ih Gila nih orang”
            ”udah deh loe diem aja. Gak pake bawel” tangkas gue.
            Sumpah nih cewe susah banget di ajak ngomong. Mau dia tuh ngomong pake bahasa apa sih …

            “elo!”
            “kenapa loe liat-liat gue kayak begitu? Maksudnya nantangin gue loe?” sahutnya.
            ”makasih ya tawarannya buat nantangin loe. Tapi gue masih banyak kerjaan yang lebih menguntungkan dibandingin bikin masalah sama loe”
            ”mau loe apa sih? Loe tuh udah bikin susah gue tau!” mustinya gue yang teriak-teriak kayak begitu, ngapain dia yang balik omelin gue. Saraf nih cewe.
            ”eh loe! Sekarang juga cuci seragam + sepatu gue yang udah loe tumpahin makanan loe tadi. Kalo besok barang gue belum juga balik dengan bersih, gue bakal cari loe dan bikin loe tambah susah lagi. Ngerti! Dasar cewe fussy” crocos gue yang membuatnya terbisu. Uh, masih untung dia mau nyuciin tuh baju + sepatu juga. Siapa suruh jalan pake meleng segala. Emang tuh anak cari perhatian gue mulu dari kemarin-kemarin.

            ***
            ”tuh! Ambil barang-barang loe!”.
            Buset dah! Nongol dari mana nih anak. Dasar! Bikin kesel mulu. Muka nya itu bikin mood gue jadi ‘Dies’. Tau kan gimana emod ’Dies’ yang ada di aplikasi chating2 itu... ya kayak gitu itu muka gue kalo mata gue udah terkontaminasi atau menangkap sosoknya.
            ”gak pake urat kali Non!”
            ”bodo amat”
            ”eit.... tunggu deh! Gue Cuma mau tanya bentar!”
            “apaan? Buruan. Gue masih banyak kerjaan yang lebih menguntungkan dibandingin nungguin pertanyaan dari cowo cupu kayak loe”

Busseet again. Dia jiplak kata-kata gue tuh!
            ”sebenernya ada apa sih sama muka loe itu?”
            ”maksud loe apaan nih?” dia pasang muka merah gitu. Kayak tomat busuk aja.
            ”iya... masak setiap mata gue ini ngeliat elo, mood gue langsung berubah drastis lho.... kayak baru liaaat apaaaaan gitu” gak bermaksud nyindir sih tapi ini kisah nyata.
            ”oh.... jadi loe ilfil sama gue? Gitu? Emangnya loe doang! Gue juga enek kalo udah liat loe, cupu. Loe ngerasa jaim ya buat ngakuin kalo gue cantik jadi loe ngatain gue aneh. Gitu maksud loe?”
            “kenapa loe yang ngomel. Gue kan Cuma pengen jujur aja kalo muka loe itu gimanaaa gitu. Aneh pokoknya. Bikin gue pengen ’dies’ aja. Udah! Minggir gue mau lewat”
            “aw….! DASAR COWO CUPPU”
            Arrggh, gue gak budeg. Jadi gak pake treak kayak gitu kali ya… dasar cewe bawel. Mau loe apa sih. Mau loe di apain sih. Apa bakal kayak gini terus hidup kita di sekolah. Monoton dalam sesuatu yang kita anggap asyik. Ah, gue mau sesuatu perubahan yang different. Kita udah different banget tapi keliatan banget unsur penyengajaannya. Coba deh sesuatu yang lebih natural. Itu mau gue




***
            “paling itu Cuma gosib2 aja Pink. Dia kan cowo paling bawel. Kayaknya waktu Tuhan bagi-bagi mulut dia tuh kebagian mulut cewek deh jadinya ya bawel kayak begitu. Sadar gak sih loe kalo dia pinter banget ngomong!”
            Hari ini amat sangat membosankan. Lagi-lagi Apink ngebahas si anak cupu itu.
            “Bunga... gue tuh liat setiap hari ada dokter saraf ke rumahnya. Apa itu belum buktiin kalo dia sakit-sakitan”
            “iya.... dia itu sakit-sakitan. Sakit saraf. Dia itu emang sarap! Terbukti kan kalo selama ini tuh yang sarap dia, bukan gue. Orang gue gak pernah apa-apain dia dulu kok”
            ”iya. Emang gak pernah tapi tingkah laku loe itu yang mancing amarahnya buat usilin loe balik. Loe sih suka banget manas-manasin dia. Ya syukurin aja kalo kalian berseteru terus”

            Ya gak sepenuhnya itu salah gue. Siapa suruh dia pinter, angkuh dan di gila-gilain cewe-cewe. Orang-orang yang lagak nya begitu itu tuh yang paling gue benci. Dia jadi sok dan bikin sebel orang disekelilingnya aja.
            Gue jadi enek nih bahas loe. Uh, emang dasar Sunny cowo Sarap.

***
            “maksudnya apa nih?” GILA. Siapa sih yang nulis tulisan kayak begitu. Iseng banget. Kurang kerjaan apa!
            ’COWO CUPU TERBUKTI MENGIDAP SAKIT SARAP DENGAN TERPERGOKNYA DOKTER YANG SETIAP HARI NGE-TEM DIRUMAHNYA. SARAP-SARAP!. KALO SARAP NGAKU AJA BOY. Jaga jarak. Ati-ati ketularan’

            Perasaan disitu gak tertulis nama gue deh. Tapi kenapa seisi kelas ngetawain gue dan mandang gue jijik gitu. Ah, buru-buru gue hapus aja tuh tulisan dari papan. Memalukan. Tindakan tidak bertanggung jawab nih!
            ”eh cowo cupu! Tulisan gue bagus kagak?” oh dia yang udah iseng ternyata. Cari masalah nih anak
            ”maksud loe apaan?” gue kasih aja langsung muka terngeri gue. Salah sendiri manciing amarah gue.
            “maksud gue pengen isengin loe aja. Gak keberatan kan!”
            “oh gak kok. Emang!, gue emang sakit saraf. Sakit saraf yang bakal bikin gue mati. Sakit saraf yang bikin otak gue pinter. Sakit saraf yang bikin gue enek liat muka loe. Dan gue sakit saraf yang bakal bikin loe ............”
            ”kok diem? Iya iya.... gue udah tau kalo loe itu sakit saraf jadi loe harus sadar juga. Masak loe nunggu pemberitahuan dari orang lain sih”
            ”gue rasa loe udah terlalu jelas dan tau tentang sakit saraf gue dengan detail jadi gue gak perlu berpanjang lebar jelasin lagi”
            ”ok, kayaknya panggilan loe musti di ganti dengan cowo sarap juga deh. Ok, cowo sarap. Hahahaha...daaaaaaaa”

            Itu Terlalu lucu buat gue, Bunga.

            Emang susah ngomong sama loe. Sampe loe tau sakit gue pun loe belum juga ngerti. Loe tambah bikin gue dies. Liat aja kalo nanti gue dies beneran, apa loe belum bisa ngerti juga.
            Gue sebel sama loe...



***
            ”si sarap sekarang jadi tambah sering kagak masuk sekolah ya pink! Sarap beneran kali ye... hahahahha”
            ”eh Bunga. Loe tau gak sekarang gue akrab banget ma tuh anak lho. Ah, loe mah gak kenal si Sunny banget ternyata. Gue juga. Dia tuh ternyata beda jauh seperti apa yang udah loe kira selama ini. Loe gak kenal deh pokoknya. Gue aja kaget dia mau deket sama gue. Awalnya sih gue seneng banget, kali aja dia bisa gue gebet. Eh ternyata gue telat. Ah sebel gue”
            “telat maksud loe? Dia udah punya cewe gitu? Ya terang aja lah. Loe kan udik. Hahhaha. Secara siapa coba yang gak ngidolain cowo kayak dia”
            ”jadi loe juga ngfans ma Sunny, gitu? Gila loe. Gue pikir loe....”
            “eit... gue suka pribadinya aja kok. Cuma Sunny aja tuh yang bisa nangkis semua omelan gue. Aneh tapi tangkas juga tuh anak. Jadi gue rada-rada ada...”
            “loe suka gak sama Sunny ? jujur aja deh sama gue. Gue kan sohib loe dan gak lain gak bukan gue juga tetangganya Sunny. Loe suka dia?”
            ”ia. Gue suka dia. Udah lama sih but dia bukannya nembak atau kasih tanda-tanda feeling nya ke gue tapi malah tambah ngajak tempur. Ya gue ladenin aja. Alhasil gue tetep gak bisa tau lebih dalem pribadi Sunny. Susah banget ngomong sama dia. Jadi ya gue syukurin aja hubungan gue sama Sunny yang kayak begini”
            “Bunga, loe gila . beneran gila. Jangan manggil dia cowo sarap lagi ya.... plisss gue gak suka”
            “he? Kenapa loe jadi dramatis gitu? Gak salah kan. Kan kata loe kemaren dia emang sarap”
            ”ia,,,, tapi gue serius. Loe mau gue anterin buat jenguk dia? Di rumah sakit situ tuh dia”
            “ha? Dia dirumah sakit? Ngapain Buk? Jadi OB?”
            “elo sih main jeplak aja ngomongnya. Gue bilang kan tadi gue serius!”
            “apa nya yang serius? Gue gak ngerti!”
            “ya yang gue omongin barusan. Loe gak dengerin gue ya? Percuma Bunga ngomong sama loe”
            “gue dengerin loe tapi gue kan udah lupa Pink”
            “ah, pikir sendiri aja deh. Ayo buruan kita jenguk Sunny bareng-bareng!”
            “sekarang?”
            “besook! Ya sekarang lah!”
            “oh iya ya, kalo besok takutnya dia keburu mati, lagi. Dia kan selalu bilang kalo udah liat gue rasanya dia pengen dies. Hahahaha”
            ”apaan sih loe”
            ”tunggu2 ... ada telpon dari kakek gue. Bentar ya...”

Beberapa menit kemudian,
            ”gue harus pulang. Kakek gue butuh bantuan. Besok aja deh kita jenguknya. Ok ..da da aaahh Apink”

***
            ”gue Cuma pengen liat mukanya ja kok Pink. Biar gue cepet dies. Gue kan juga pengen ngerasain dies yang manis bukannya sakit. hehehe!” gue kembangin senyum paling tipis...
            “maksud loe apaan Sun? becanda mulu dari tadi. Gue sms in dia biar dia kesini deh ya!”
            “karena Cuma dia yang bisa bikin gue cepet dies. Kalo gue udah dies baru deh dia tau gimana rasanya disini gue ini (gue nunjuk letak jantung hati gue). Karena gue gak bisa ngomong langsung”
            “kenapa sih loe gak ngomong langsung aja ke dia. Malah ngajak tempur tiap hari. Loe kan juga udah tau feelnya ke loe”
            “ogah ah, gue takut dia sedih dan sakit kalo nantinya gue jadi dies beneran. Kan loe tau dia itu penyebab atas semuanya. Kalo deket dia hati gue panas Pink. Kayak ada yang kebakar. Terus jantung gue juga nglunjak2. sakit banget tuh. Gue pengen menghambat hari dies gue dengan gue jaga jarak sama dia”
            Tenang aja... gue gak becanda lagi sekarang ini. Udah pasang tampang serius nih..

            “ah ngaco mulu loe”
            “Pink. Kepala gue sakit...”
            “gue panggilin dokter deh. Dan gue bakal jemput Bunga dan bawa dia kesini”
            “jangan Pink. Kalo dia disini gue bakal mati.... jangan! gue mohon. Aaaaaaaaahhhh sa...kkiiit”
            “dok tolong temen saya...”
            “silahkan tunggu diluar”

Sumpah kepala gue sakit banget. Bunga pinter banget sih bisa tau kalo gue ini sarap. Hahaha... aduh buat katawa atau senyum di batin aja rasanya tambah sakit apalagi ditambah ke inget Bunga setiap detik, jadi cepet mati nih gue.

***
            “Loh Om kok...?”
            “Pink, Sunny udah ninggalin kita semua. Terimakasih kamu sudah mau temenin Sunny selama ini dan dia Cuma bisa temenin kamu sampai sini.”
            ”Om sabar ya.... Apink bakal selalu temenin Om juga kok” Apink tumben mukanya keliatan sedih banget gitu. Ternyata dia ngerasa kehilangan gue juga. Hahha...
            “permisi...... hai cowo sar...aap ”””. Eh Om... Pink? Kok muka nya gitu. Sunny pules banget tidurnya. Pink, waktu gue jalan ke sini kok hati gue sakit ya.... rasanya kayak berat buat nafas. Pokoknya sakit banget. Nih aja masih berasa”
            ”Bunga sakit juga?”
            ”oh gak Om Cuma rada capek aja. Nih jantung kayak loncat-loncat hehehhe”
            “Bunga... yang tabah ya.... Sunny udah pergi ninggalin kita”
            “GAAAAK, gak bisa. Sunny sakit apa Om, Pink?” hah? Cewe bawel nangis?
            “Sunny mengalami penyumbatan syaraf otak, Bunga” hey Bawel. Loe buat bokap gue tertuntuk tuh... dasar!

            “GAAAAKKKK”
Aduhhh...... kebiasaan nih si cewe bawel. Ngablak banget sih mulutnya. Biarpun gue udah mati tapi gak pake di treakin gitu kali ya.... brisik aja ah. Loe belum ngerti juga ya, kalo loe dateng, gue bakal mati, bawell..... Apalagi kalo gue liat muka loe.... loe tuh telmi nya kebangetan banget yah!

            “cowo cupu! Sarap! Loe denger gue gak sih? Loe kenal gue gak sih? Loe suka gue gak sih? Loe ngerasain perasaan gue gak sih? Loe ngerasain kehadiran gue ya, terus loe gak mau liat muka gue gitu, dan terus loe pergi gitu aja tanpa loe tau perasaan gue. Sombong banget sih Loe! Gue tuh tau loe suka sama Gue. Gue cinta sama Loe, sarap”

            Sampe gue mati loe masih aja ngomel2. Bunga, cintaku. Sunny tau kok perasaan Bunga. Cuma Bunga yang gak tau perasaan Sunny. Tapi Bunga bisa peka dan percaya sama Sunny. Ternyata kita bisa kok memahami bahasa perasaan masing2. maaf untuk semuanya dan terima kasih udah bunuh gue. Hahahaha...
            Dear my Fussy girl...

12 komentar:

Unknown mengatakan...

gue cinta lo jg
hahay..

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

pake ketawa

wonk666 mengatakan...

Aga bngung gua,,, prckpan antra si pecakap'y,. Tp bgus n lucu... Dramatis hehe keukeuh

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

ihiiir,
d bca jg tnyta
thx y

Chonk si'tutupbotol mengatakan...

Jah...onenk dsar
urwc
ttp smngat chery moon

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

thx b0anget bot0ol
jgn bosen bca y,
gw denda idr ato gift klo loe kga bca :D
wkwkwkwk

Chonk si'tutupbotol mengatakan...

Jiahahahaha
maksa.... Ta lporin ke komnas ham loh
hehehe

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

lap0rin j,
gw jabanin :p

Chonk si'tutupbotol mengatakan...

Oh nama asli'y jabanin ya (confused)hehehehe
dah lama ga mmpir kangen aqu

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

0 ow. Terbukti, :D wkwk

Chonk si'tutupbotol mengatakan...

Apanya?

Rahadian E. Kusuma mengatakan...

tbukti klo gw ngangenin.

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2) dulu (1) duluu sekali (1)

Dolor

poem (20) last (8) imagine (4) miss u (4) tentang hujan (4) Arum Manis (2) flsh back (2) hope (2)